Sang Ninja ingin jadi Raja World Superbike lagi ?

Posted on Updated on

Rea WSBK

Jonathan Rea sementara ini tidak tertahankan di kelas Premier World Superbike musim balap 2015.

Dengan Sang Ninja ZX-10R , Rea meminpin klasemen, meraih point 190. Ke dua Hasslam 140 point, dengan Aprilia RSV4 Factory. Ke tiga Chaz Davies 123 point, menunggangi Ducati 1199 Panigale.

Tom Sykes juara WSBK 2013 sementara di posisi ke 4. Sykes membawa Kawasaki menjadi juara WSBK kedua kali setelah 20 tahun. Sebelumnya tahun di 1993 Scott Russel ( USA ) Team Kawasaki Muzzy menjadi juara WSBK untuk yang pertama kalinya.

Dari awal dimulainya balapan WSBK di sirkuit Phillip Island Australia, Rea tidak mengalami masalah yang berarti, melaju terus di posisi depan ke 1 dan 2.

Di sirkuit Chang Thailand, Rea mutlak menjadi Raja dengan podium di posisi 1 pada race satu dan dua.

King Rea

Rea jadi Raja, sirkuit Chang Thailand ( http://paologozzi.gazzetta.it )

Rea 1

Jonathan Rea ( crash.net )

 

Sebelum pindah ke KRT, Rea di Team PATA Honda dengan motor CBR1000RR SP. Pata Honda bukan Factory Team nya Honda.  Motor di set-up oleh Tuning house motor Honda dari Belanda, yaitu Ten Kate. yang sudah cukup lumayan berkiprah di WSBK.

Rea PATA HONDA

Rea waktu dengan Team PATA Honda

CBR1000RR SP

 

Selama di Pata Honda, posisi terbaiknya di tahun 2014, yaitu di posisi ke 3 dibawah Tom Sykes. Tahun 2013 Rea hanya di posisi ke 9.

Rea punya semangat yang tinggi untuk jadi juara Dunia, ini terlihat dari mulainya kejuaraan WSBK…kalau semua berjalan lancar baik faktor motor maupun Rea sendiri…. tidak mustahil Rea akan membawa sang Ninja ZX-10 yang perkasa kembali juara WSBK 2015.

Ninja ZX-10R memakai Showa suspension untuk fork dan rear shock. Perangkat eletronik Magneti Mareli, Brembo brake system dan Akrapovic Exhaust system.

Aturan WSBK 2015 sekarang , kelas Premier tidak dibolehkan menggunakan materi atau engine internal selain stock. Kecuali bagian Camshaft profile yang boleh beda durasi timing dan lift nya dari standard. Cylinder head boleh di gas flow tapi gak boleh berubah strukturnya. Connecting – Rod boleh dirubah tapi dengan material dan berat yang sama. Jadi piston, crankshaft, valve size / valve angle, Throttle Body harus standard.

Dengan aturan baru ini mungkin ada penurunan horsepower mesin sekitar 30 hp an dari motor fully modified sebelumnya.

Hasil balap J Rea :

Phillip Island, 20-21-22 February 2015

Race satu : juara 1. Best lap time 1’31.925. Top speed 314.9 Km/jam.
Race dua : Juara 2 . Best lap time 1.32.04. Top speed 320.5 Km/jam
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s